Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 09 April 2015 14:37 WIB

Rachmawati Masuk Gerindra, Pengamat: Trah Soekarno Bukan Hanya di PDIP!

Jakarta, HanTer-Direktur Eksekutif Polcomm Institute, Heri Budianto, mengatakan, masuknya Rachmawati Soekarnoputri ke Partai Gerindra menunjukkan bahwa trah Soekarno tidak hanya di PDIP saja.

Hal ini sekaligus menunjukkan bahwa partai yang berseberangan saat pilpres 2014 dengan PDIP itu mengedepankan idelogi nasionalis dalam setiap parpol dengan menunjuk putri Bung Karno tersebut sebagai Waketum di parpol besutan Prabowo Subianto itu.

"Ini menunjukkan ideologi Gerindra sekaligus menunjukkan bahwa keluarga trah Bung Karno bisa ada dimana-mana," kata Heri kepada Harian Terbit, Kamis (9/4/2015).

Heri melanjutkan dengan posisi Rachmawati Soekarnoputri menjabat sebagai Waketum Gerindra makin menunjukkan bahwa perbedaan itu ada. Apalagi, memang perbedaan politik yang terjadi antara keduanya.

"Hal demikian akan semakin menguatkan adanya perbedaan pandangan dan sikap politik kedua puteri Bung Karno itu. Dimana, dalam situasi PDIP berkuasa, Rachmawati menunjukkan sikap kritisnya terhadap pemerintahan sekarang dan berbeda kelompok politik," tuturnya.

Lebih jauh, ia melihat bahwa hal ini menunjukkan adanya kedewasaan politik antara kedua putri proklamator bangsa itu. "Secara politik berbeda tapi secara kekeluargaan mereka tetap bersaudara," tutupnya.

 


(adiantoro/luki)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats