Di Publish Pada Tanggal : Senin, 21 September 2015 12:49 WIB

Demokrat Yakin Semua Fraksi Bakal Menolak Kenaikan Tunjangan Anggota Dewan

Jakarta, HanTer-Anggota Fraksi Partai Demokrat di DPR RI, Erma Suryani Ranik, optimistis bahwa semua Fraksi di DPR akan menolak kenaikan jumlah tunjangan bagi anggota dewan. Fraksi Demokrat akan menolak kenaikan tunjangan anggota Dewan saat pembahasan pandangan fraksi-fraksi di Banggar.

"Ini biasa dalam mekanisme kita. Saya yakin pembahasan di Badan Anggaran DPR tidak akan keras-keras amat, banyak fraksi juga berpendapat sama dengan kami," ujar Erma, saat ditemui di Ruang Komisi III DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (21/9/2015).

Erma yakin meski tunjangan DPR sudah disetujui Kementerian Keuangan dan Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR, namun saat dibahas di Banggar akan ada sikap seragam dari fraksi-fraksi untuk menolak kenaikan tunjangan. "Saya yakin pembahasan di Banggar enggak akan keras-keras amat. Banyak fraksi juga berpendapat sama," kata Erma, yang juga anggota Banggar DPR.

Menurut Erma, perubahan keputusan alat kelengkapan adalah hal yang biasa terjadi, karena ada perbedaan pandangan dari fraksi-fraksi DPR. Misalnya, meski Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) telah menyetujui rencana kenaikan anggaran tunjangan, Banggar DPR dapat memutuskan untuk menolak rencana tersebut.

Fraksi Partai Demokrat sendiri menilai rencana kenaikan anggaran tunjangan anggota DPR tidak dalam momentum yang tepat. Kondisi ekonomi yang melemah dan daya beli masyarakat yang menurun, membuat DPR harus menunda pembahasan soal kenaikan tunjangan. "Kami sepakat kenaikan tunjangan ini belum diperlukan. Anggota DPR sudah bisa memaksimalkan fungsinya dengan anggaran yang ditetapkan sebelumnya," kata Erma.


(Ind)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats