Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 12 Februari 2016 21:46 WIB

Demokrat dan PKS Tolak Revisi UU KPK, ‎Baleg: Koordinasi Internal Mereka Lemah

Jakarta, HanTer-Selain Fraksi Gerindra, Fraksi Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ternyata belakangan menolak adanya revisi Undang-undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (KPK).‎

Banyak pihak menyebut Koordinasi antara anggota dan pimpinan kedua Fraksi lemah. Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR, Firman Soebagyo mengatakan, Baleg DPR hanya memegang pandangan tiap Fraksi saat rapat Baleg Rabu 10 Februari 2016 lalu.‎

Saat itu, hanya Fraksi Gerindra yang menolak revisi UU KPK untuk dilanjutkan ke rapat paripurna, untuk menjadi usul inisiatif DPR. ‎"Kan sebelum menyampaikan pandangan mini fraksi kan harusnya, namanya kan pandangan mini fraksi, bukan pandangan orang perorang,‎ artinya bahwa tingkat koordinasi antara anggota dari fraksi itu dengan pimpinan fraksinya lemah, kenapa sampai terjadi?" kata Firman di Gedung DPR, Jumat (12/2/2016).

‎Kendati demikian, Politikus PKS ini berpendapat, hak Fraksi Demokrat dan PKS jika ingin balik badan terhadap revisi UU KPK itu. ‎"Ya tentunya itu hak politik mereka, tapi kita pertanyaan, bahwa artinya di internal Fraksi itu ya koordinasinya lemah," kata Wakil Ketua Fraksi Golkar DPR ini.

‎Untuk itu dia pun berharap, ke depan pandangan mini Fraksi yang disampaikan adalah betul-betul sikap resmi tiap Fraksi. "Jangan sampai yang satu ngomong A, yang satu ngomong B. Ya silakan aja, biar publik menilai, kalau kami dari Golkar kan sudah jelas bahwa apa yang jadi pandangan mini Fraksi kita itu pandangan Fraksi kita dan itu kita pertanggungjawabkan," pungkasnya.


(Luki)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats