Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 24 November 2016 11:17 WIB

Ketua MPR: Pejabat Harus Buat Imbauan Menyejukkan

Jakarta, HanTer - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan dalam melihat kondisi secara nasional saat ini perlu mengedepankan cara-cara khas Indonesia.  

"Saya kira di tengah situasi yang kata Pak Presiden, agak menghangat, kita perlu menghadapi situasi ini dengan cara-cara Indonesia," kata Zulkifli d Jakarta, Rabu (23/11/2016).

Menurut Zulkifli yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional ini, cara Indonesia yaitu dengan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia dengan  saling kunjung mengunjungi musyawarah mufakat.

"Dengan silaturrahim, saling berkunjung. Tukar pikiran, berdiskusi. Bagaimana agar pemimpin, elit-elit politik, pejabat tinggi mengeluarkan imbauan yang menyejukkan. Memberi rasa aman sehingga tercipta ketenangan," ungkapnya.

Hal tersebut akan terasa lengkap dengan mengajak seluruh pimpinan partai politik untuk menjaga suasana sejuk di Indonesia, juga dengan cara mengumpulkan para Habib dan Alim Ulama di Indonesia.  

"Saya minta dukungan Pak Novanto, kami nanti di MPR bersama seluruh fraksi, berama 10 fraksi akan melanjutkan pembicaraan ke para ulama, habib dan tokoh masyakarakat. MPR ingin mendengarkan suara dan isi pikiran para tokoh masyarakat," pungkasnya.

Masyarakat dihimbau agar senantiasa menjaga kesejukan dalam kerukunan, ketenangan beribadah.


(Danial)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats