Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 09 Desember 2016 17:29 WIB

Cina Beternak Penguasa, Alasan Polisi Tangkap Hatta Taliwang

Jakarta, HanTer - Aktivis dan mantan anggota DPR RI Hatta Taliwang yang telah ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus dugaan penyebaran kebencian, ditangkap dan kini ditahan di Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan yang bersangkutan sudah ditahan mulai hari ini.

"Ditahan mulai hari ini di Polda Metro Jaya," kata Argo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (9/12/2016).

Argo menjelaskan alasan ditahannya Hatta untuk memudahkan para penyidik dalam melakukan pemeriksaan seputar penyebaran kebencian yang dilakukannya.

"Statusnya tersangka, ditahan untuk memudahkan penyidik," sambung Argo.

Seperti diketahui Hatta Taliwang diamankan tim buru sergap (Buser) Polda Metro Jaya di Rumah Susun (Rusun) Bendungan Hilir (Benhil), Jakarta Pusat, Kamis (9/12/2016) dini hari tadi.

Tanpa perlawanan berarti, Hatta langsung dibawa dari Rusun Benhil ke Mapolda Metro Jaya akibat perbuatannya menghasut melalui media sosial.

Hatta dijerat dengan Pasal 28 ayat juncto Pasal 45 ayat 2 Undang-Undang No.11 tahun 2008 tentang ITE, akun Facebook-nya, Hatta menyebutkan "Orang china hobby beternak penguasa" inilah yang memicu Hatta dicari dan diringkus.

Sebelumnya Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan mengatakan jika tertangkapnya Hatta Taliwang karena yang bersangkutan diduga ikut terlibat dalam kasus makar. Jadi tidak hanya soal penyebaran kebencian melalui akun miliknya.

"Perannya dalam rapat dan ada foto juga. Kita juga mengamankan dokumen-dokumen di rumah Hatta Taliwang," ujar Iriawan di Jakarta, Jumat (9/12/2016).

Menurut Kapolda, dokumen-dokumen itu akan diteliti untuk penyelidikan lebih lanjut.


(Danial)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats