Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 29 Desember 2016 11:55 WIB
Agus Jamin Rasa Aman di DKI

Anies Ingin Jakarta Jadi Kota Pendidikan

Jakarta, HanTer - Pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI nomor urut tiga, Anies Baswedan - Sandiaga Uno, berencana menghadirkan konsep kota pendidikan (education city) di Jakarta.‎ Rencana itu akan diwujudkan jika terpilih memimpin kota megapolitan tersebut. 

Sementara itu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni menegaskan komitmennya jika terpilih, ia ingin mewujudkan stabilitas keamanan agar masyarakat Jakarta bebas dari segala bentuk gangguan dan ancaman.

Anies menjelaskan,  konsep kota pendidikan, merupakan konsep kota dengan pelajar dan sistem pendidikan yang baik. Hampir setiap kota maju di dunia sangat dipengaruhi oleh kualitas manusia yang terdapat di dalamnya.

Gambaran educating city dipaparkan Anies saat menanggapi  aspirasi warga di kawasan jalan Menteng Tenggulun, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (28/12/2016). ‎Salah satu tokoh masyarakat setempat, Yos Iqbal, menyatakan bahwa inilah sisi lain dari wilayah Menteng. "Di sini wilayah padat penduduk dan banyak yang putus sekolah," ujar Yos.

Lulusan Sarjana

Disisi lain, sulitnya mencari lapangan pekerjaan di Jakarta juga dirasakan oleh seorang perempuan bernama Aniek, warga Rumah Susun Karet Tengsin, Jakarta Pusat. Kesulitannya, berlipat ganda karena beberapa perusahaan tidak menerima Aniek karena dia lulusan Seni Rupa.

Aniek juga mengungkapkan kesulitannya jika ia ingin memulai usaha.ulai dari kurangnya modal. "Saya ingin sukses pak, tapi juga dalam bidang dan pilihan saya yakni seni rupa," tambah lulusan ISI Jogjakarta itu.

Anies menyakinkan bahwa nantinya Aniek akan mendapatkan program wirausaha perempuan mandiri. Di mana program itu akan mengkhususkan bantuan usaha bagi para perempuan. "Bukan hanya modal hingga Rp50 juta, tetapi juga akan diberikan pendampingan bahkan dicarikan pasar untuk menjual produk kesenian," papar mantan komisi etik KPK itu.

Mengutuk

Agus Harimurti  mengutuk keras pembunuhan yang terjadi di Pulomas, Jakarta Timur. "Saya mengutuk dengan keras aksi pembunuhan dengan biadab di luar perikemanusiaan, apapun motifnya," ujar dia di Jakarta Utara, Rabu.

Ia mengimbau warga agar terus meningkatkan kewaspadaan, baik di lingkungan rumah sendiri maupun di lingkungan tetangga. "Ini juga yang saya katakan berkali-kali perlunya pemberdayaan lingkungan sehingga bisa saling memberitahu jika ada indikasi yang mencurigakan," kata dia.

Jika terpilih, Agus ingin mewujudkan stabilitas keamanan agar masyarakat Jakarta bebas dari segala bentuk gangguan dan ancaman.


(Sammy)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats