Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 10 Januari 2017 11:07 WIB

Prabowo Minta Anies Memimpin dengan Hati

Jakarta, HanTer - Setelah memenangkan gugatan di PTUN, warga korban penggusuran Bukit Duri mengadakan acara syukuran dengan pemotongan nasi tumpeng di samping aliran sungai Ciliwung, Jalan Bukit Duri, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, pada Senin sore (9/1/2017).  

Kegiatan menghadirkan beberapa tokoh masyarakat, seperti Romo Sandiawan Sumardi, Marco Kusumawijaya, Chusnul Mar'iyah, Nursyahbani Katjasungkana, dan Elisa Sutanujaya. Cagub bernomor urut 3 Anies Baswedan pun turut hadir dalam kegiatan syukuran yang diiringi dengan pembacaan deklarasi aspirasi dan penandatangan kontrak politik kepada Anies.

Dalam kesempatan tersebut, Anies menegaskan, ketidakadilan di Jakarta tidak boleh berlangsung kembali. "Kita ambil tanggung jawab. Kita tidak boleh membiarkan ketidakadilan ini melenggang tak tertantang," tegas Anies.  

Menanggapi kemenangan warga Bukit Duri di PTUN, Anies berencana akan langsung melaksanakannya jika nantinya ia terpilih sebagai Gubernur. Mantan Menteri Pendidikan ini berjanji bukan hanya memberikan ganti rugi yang layak, namun berkomitmen membangun pemukiman Bukit Duri yang aman dan nyaman.  

"Saya sampaikan insya Allah langkah pertama adalah melaksanakan seluruh isi hasil PTUN ini. Bukan hanya diberikan ganti rugi yang layak. Bukan hanya rumah yang hadir, tapi juga sekolah yang berkualitas untuk meningkatkan kesejahteraan warga," papar Anies.  

Elisa Sutanujaya mengatakan, permasalahan tata ruang kota Jakarta selama ini tidak adil karena tidak melibatkan perencanaannya dengan warga. "Solusinya adalah setiap rencana tata ruang kota harus dibicarakan dengan para ahli, warga juga pemerintah. Selain itu semua perencanaan yang ada selama ini harus diaudit," terangnya.

Hati dan Cinta

Sementara itu, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengundang ratusan perwakilan relawan Roemah Djoeang dari wilayah Jakarta di kediamannya, Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin (9/1/2016). Pertemuan tertutup tersebut dihadiri pula oleh Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai pasangan Cagub-Cawagub Jakarta dalam Pilkada 2017.

Dalam keempatan itu, Prabowo menyatakan semangat dan selamat berjuang kepada para relawan di sisa waktu menjelang Pilkada 15 Februari 2017. "Kehadiran kalian memberikan harapan. Kita menangkan mereka berdua. Kita minta mereka agar memimpin dengan hati dan cinta kepada rakyat," papar Prabowo.

Para relawan, sambung Prabowo, merupakan para pejuang yang tidak ingin hanya menjadi penonton dan kacung. “Perjuangan para relawan dalam memenangkan Anies-Sandi membawa harapan untuk mewujudkan Jakarta bahagia, aman, dengan jaminan hidup yang layak serta masa depan yang terjaga.,” ujar Prabowo

Agus HY

Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono tidak ambil pusing dikaitkan dengan dinasti politik karena ia mengikuti kompetisi dalam kontestasi Pilkada 2017.

"Itu hanya ungkapan orang yang iri saja. Bagi saya, itu tidak beralasan karena saya berkompetisi di sini, bukan diberikan tongkat komando untuk memimpin Jakarta," ujar dia di Jakarta Utara, Senin.
Pilkada DKI, disebutnya sebagai kompetisi yang diperjuangkannya untuk memperjuangkan warga Jakarta yang mendukungnya.

 


(Sammy)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats