Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 11 Januari 2017 11:13 WIB

Pogram OK OCE Anies-Sandiaga Bawa Perubahan

Jakarta, HanTer - Program kerja OK OCE (One Kecamatan One Center for Entrepreneurship) yang dicanangkan oleh Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno sudah membawa keberhasilan kepada salah satu warga Pademangan Timur, Jakarta Utara yang bernama Asad. Kini Asad sudah memiliki 30 karyawan.

"Ini adalah contoh real dan konkrit yang bisa saya tampilkan kepada warga Jakarta, bahwa generasi muda kita siap begitu dibuka kemungkinannya untuk menjadi pengusaha dengan permodalan yang cukup dan lahan usaha pendampingan dan mentor ship," katanya saat blusukan di Pademangan Timur Rt18/01, Jakarta Utara, Selasa (10/1/2017).

Cawagub yang berlatar belakang pengusaha ini berharap, kedepannya akan ada lebih banyak lagi warga yang seperti Asad untuk menginspirasi warga Jakarta terutama Jakarta Utara untuk menjadi pengusaha.

Berkontribusi

Disisi lain, Kedai Kopi Diskaz yang terletak di Jalan Panglima Polim V, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan terlihat ramai oleh pemuda yang berjumlah sekitar 70 orang, pada Selasa malam (10/1/2017). Mereka menghadiri kegiatan diskusi #DjawabDji Edisi Pilkada yang mendatangi juru bicara (jubir) pasangan Cagub-Cawagub Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, Pandji Pragiwaksono.

Dalam kesempatan tersebut, peserta yang umumnya merupakan pemilih muda Jakarta dapat memberikan berbagai pertanyaan seputar Pilkada kepada Pandji.

Bagi Pandji, pasangan cagub-cawagub yang memiliki jaringan pengusaha kuat dan luas adalah Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. "Semua pengusaha itu senang mengajar, senang sharing. Program OK OCE memberikan wadah agar mereka bisa berbagi dan berkontribusi," terang Pandji.

Pria yang baru saja menyelesaikan tur dunianya ini mengaku siap apabila diajak terlibat dalam program OK OCE. Baginya, mentor adalah segalanya dalam pengembangan dunia wirausaha. "Jika disuruh ngajar, mau saya (untuk terlibat). Bagi saya, mentorship is everything," tutup Pandji.
 


(Sammy)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats