Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 11 Januari 2017 15:21 WIB

Menteri Perhubungan Copot Jabatan Ketua STIP

Jakarta, HanTer - Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Marunda dicopot dari jabatannya oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, terkait kasus tewasnya taruna STIP bernama Amirullah Adityas Putra (18) akibat dianiaya seniornya.

"Sebagai tindak lanjut dari kejadian tersebut, Kemenhub juga telah mengambil langkah cepat dengan membebastugaskan Ketua STIP, Capt Weku F Karuntu, MM, dan menunjuk Pelaksana Tugas Ketua STIP," kata Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik, Bambang S Ervan, dalam keterangan persnya, Rabu (11/1/2017).

Kementerian Perhubungan, katanya, juga telah berulang kali memperingatkan para pengelola sekolah di bawah pembinaan Kementerian Perhubungan untuk melaksanakan prosedur tetap (protap) pengawasan dan pencegahan terjadinya kekerasan.

"Menhub Budi menginstruksikan kepada Kepala BPSDMP agar lebih meningkatkan pengawasan dan pembinaan untuk mencegah terulangnya kasus ini," katanya.


(Oni)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats