Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 19 Januari 2017 11:33 WIB

Prabowo `Turun Gunung` Untuk Menangkan Anies-Sandiaga

Jakarta, HanTer - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ‘turun gunung’ berkampanye untuk menaikkan elektabilitas dan memenangkan Anies-Sandiaga.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arif Poyuono, mengatakan, kehadiran Prabowo dalam kampanye Anies-Sandi, diyakini akan memberikan dampak positif bagi kemenangan pasangan nomor urut tiga itu. Menurutnya, Anies-Sandi akan sangat besar peluangnya untuk mendulang suara dari warga Jakarta.

“Dalam berapa pilgub pada tahun 2015 silam, dari 9 pilgub yang kampanye paslonnya dihadiri Prabowo hasilnya 8 kursi direbut oleh paslon Gerindra,” ujar Arief di Jakarta, Rabu (18/1).

Dia mengemukakan Prabowo tidak melakukan blusukan. Tapi kampanye terbuka dan temu kader. Sebab, kan banyak juga daerah yang pilkada. “Waktu pak Prabowo juga harus dibagi dengan calon-calon kepala daerah yang diusung Gerindra," jelas Arief.

DPP Gerindra sendiri, kata dia, bukan hanya Prabowo saja yang diminta untuk ikut mengkampayekan Anies-Sandi. Kader Gerindra lainnya, terutama pimpinan di pusat juga punya tanggung jawab untuk membantu semua paslon yang diusung Gerindra dalam ajang Pilkada 2017.

"Seperti saya sendiri sudah membuat tim senyap yang terdiri dari anggota serikat buruh yang jadi warga DKI Jakarta yang sudah bekerja untuk memenangkan Anies Sandi dan calon kepala daerah Gerindra di daerah lain," katanya.

Dalam rapat besar kader Gerindra di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Minggu (8/1) lalu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo meminta seluruh kader di Jakarta untuk bekerja keras memenangkan pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Prabowo menegaskan, waktu yang singkat ini harus benar-benar dimanfaatkan untuk berkampanye.

"Saya siap untuk keliling Jakarta. Karena kita harus buktikan bahwa rakyat itu masih bisa memilih pemimpin yang tidak bisa dibeli, tidak bisa disogok," kata Prabowo.

Luncurkan Buku

Sementara itu, calon wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno, meluncurkan bukunya berjudul "Kerja Tuntas, Kerja Ikhlas: One Way Ticket To Success" di Gramedia Matraman, Jakarta Timur, Rabu (18/1/2017) siang.‎ Diakuinya, buku tersebut sebagai bentuk syukur karena selalu diberkahi.

Sandi mengungkapkan, awalnya pesimis meluncurkan buku yang dibuatnya selama delapan tahun tersebut, karena takut tidak ada yang membeli dan membacanya.

"Apa pantas saya menulis? Bisa enggak sih nulis buku? Apa nanti ada yang baca? Apa ada yang beli?," ucapnya mengutarakan pikirannya sebelum menerbitkan buku itu.

Selain itu, Sandi menyatakan bahwa buku 'Kerja Tuntas, Kerja Ikhlas: One Way Ticket To Success' diluncurkannya sebagai bentuk syukur, karena selalu diberkahi.

"Ini sebuah refleksi tanda syukur, karena berkah tiada henti yang saya terima sepanjang hidup ini," ujarnya disela peluncuran buku tersebut di Gramedia Matraman, Jakarta Timur, Rabu (18/1/2017).


(Harian Terbit/Sammy)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats