Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 16 Februari 2017 09:59 WIB

Kebenaran Ucapan Antasari Terkait SBY, HT dan Aulia Pohan

Jakarta, HanTer - Ucapan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar, sehari sebelum Pilkada DKI Jakarta digelar bagai sengatan lebah hutan yang menyakitkan.

Pasalnya, Antasari yang menurut Boyamin Saiman selaku kuasa hukumnya tersebut, sebelumnya tidak akan berpolitik namun belakangan malah merapat ke PDIP, bahkan sekira dua jam lamanya berbincang dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), hingga kemudian meminta kejujuran mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait kriminalisasi yang membuatnya mendekam di dalam penjara selama delapan tahun.

"Awalnya begitu (tidak berpolitik), tapi apa yang dikatakan pak Antasari itu benar. Saya percaya apa yang diucapkan klien saya," ujar Boyamin kepada Harian Terbit di Jakarta, Kamis (16/2/2017).

Dijelaskan lagi, kliennya itu memang tertutup, dalam arti tidak semua apa yang sudah dialami diceritakan kepadanya. Tapi sebagai kuasa hukum yang dipercaya, Boyamin mengaku belum terlalu lama mengenalnya.

"Beliau orang yang tertutup, tidak semua diceritakan kepada saya, seperti persoalan SBY mengutus Hary Tanoe menemui beliau semasa menjadi ketua KPK," ungkap Boyamin.

Seperti diketahui sebelumnya Antasari membeberkan bahwa Hary Tanoe diutus SBY agar besan SBY yaitu Aulia Pohan tidak dijebloskan ke dalam penjara, lantaran kasus aliran dana Rp 100 miliar dari Yayasan Pengembangan Perbankan Indonesia melalui Rapat Gubernur BI.

Tidak hanya itu, Antasari menyebutkan Hary Tanoe sempat mengancamnya, mengenai keselamatan Ketua KPK itu dan mengaku siap menerima resiko apapun itu.

"Saya diajari kejujuran oleh orang tua saya, untuk itu saya mohon kepada bapak Susilo Bambang Yudhoyono jujur. Beliau tahu perkara ini," ujar Antasari.

Sementara itu SBY mengatakan apa yang diucapkan oleh Antasari adalah fitna belaka. "Satu hari sebelum pemungutan suara Pilkada Jakarta, Antasari lancarkan fitnah dan tuduhan keji," sebut SBY.


(Danial)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats