Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 17 Februari 2017 16:58 WIB

Kantornya Disegel, Dirut Perusahaan Pengolah Limbah di Makassar Sambangi Kementerian LHK

Jakarta, HanTer - Perusahaan pengelola limbah B3 rumah sakit, mendatangi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta karena tidak terima perusahaan miliknya disegel.

H. Jannuar Irianto selaku Direktur Utama PT Multazam yang perusahaanya disegel, mengaku, kedatangannya ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, pada Jumat (17/2/2017) untuk menyampaikan surat jawaban atas penyegelan perusahaannya yang berada di Komplek Pergudangan Lantebung Blok A 11, Nomer 5. Jalan Ir. Sutami Kelurahan Parangloe, Kecamatan Tamanlarea, Kota Makasar, Sulawesi Selatan.

Usai memberikan surat jawaban kepada Direktur Jendral Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jannuar menyatakan jika penyegelan yang dilakukan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sangat membingungkan.

"Karena penyegelan dilakukan tanpa adanya surat teguran dan pemberitahuan sebelumnya, bahkan penyegelan dilakukan saat dirinya dipanggil ke Jakarta oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutan," ujarnya.

Dalam surat penyegelan tersebut, PT Multazam dituding melanggar administrasi seperti ketidaksesuain antara wilayah pelayanan pengangkutan limbah B3 dengan jumlah armadanya.

Selain itu, PT Multazam juga di tuding tidak melakukan prosedur tata laksana rumah tangga yang baik dalam melaksanakan kegiatan penyimpanan aki bekas, dan terdapat sisa limbah B3 berupa oli bekas dan drum bekas yang tidak dibersihkan.

Dengan memberikan surat jawaban, dirut PT Multazam berharap menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan mencabut penyegelan tersebut, karena semua tuduhan tidak terbukti.


(Oni)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats