Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 09 Maret 2017 14:48 WIB

Akkhirnya SBY Bertemu Jokowi, Apa Sih Yang Dibicarakan?

Jakarta, HanTer - Presiden Joko Widodo akhirnya bersedia menerima dan bertemu mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (9/3/2017).

Usai melakukan makan siang bersama di dalam Istana, keduanya pun langsung keluar di beranda belakang Istana Merdeka.

Keduanya kemudian menyapa wartawan dan memberikan keterangan selama sekitar 10 menit mengenai pertemuan tersebut, lalu kembali melanjutkan perbincangan.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa sebagaimana sering ia sampaikan, Istana akan mengatur waktu untuk pertemuan dia dengan SBY.

"Bolak balik kan sudah saya sampaikan bahwa saya akan mengatur waktu untuk Beliau, Pak SBY dan hari ini alhamdulillah Beliau pas juga ada waktu dan Beliau juga ada maka kita janjian dan ketemu," kata Presiden Jokowi.

Jokowi menegaskan bahwa pertemuan itu sudah direncanakan sebelumnya tapi beberapa kali gagal karena sulit menyesuaikan jadwal kedua pihak.

"Ya direncanakan, tapi pas kadang-kadang saya ada waktu Pak SBY, Beliau waktu tidak ada, Beliau ada saya pas barengan acara, sekarang waktunya, sekarang," katanya.

Ia mengatakan dalam pertemuan itu dia dan SBY banyak berbicara mengenai politik dan ekonomi nasional.

"Berbicara banyak hal baik yang berkaitan dengan politik nasional, berkaitan dengan ekonomi nasional, namanya diskusi kan banyak hal dan hal-hal yang lain-lainnya," katanya.

Sementara SBY menyatakan sangat bersyukur Presiden menyediakan waktu khusus untuk pertemuan yang katanya telah lama digagas dan dirancang itu.

"Insya Allah, Insya Allah, saya senang sekali saya bisa menjelaskan, Beliau mendengar dengan seksama saya juga mendengar dari Beliau. Alhamdulillah ini awal yang baik karena tidak baik kalau ada miskomunikasi dan misinformasi di antara Beliau dan saya atau pun di antara kami-kami yang pernah memimpin negeri ini," kata SBY.

Pada kesempatan itu SBY didampingi oleh mantan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto.


(Oni)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats