Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 19 Maret 2017 23:28 WIB

DPR: Tindak Tegas Kapten Kapal Perusak Terumbu Karang Raja Ampat


Jakarta, HanTer - Anggota Komisi IV DPR Firman Soebagyo meminta aparatur penegak hukum melakukan tindakan tegas kepada kapten MV Caledonian Sky,yang salah satunyaadalah menahan agar tidak keluar dari wilayah perairan Indonesia.

"Aturan hukum harus ditegakkan kepada siapa pun tidak pandang bulu termasuk orang asing yang melakukan pelanggaran hukum di Tanah Air," ujar dia dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Minggu (19/3/2017).

Pada penghancuran terumbu karang di Raja Ampat, Papua Barat, menurut dia, terdapat unsur kesengajaan dan merupakan pelanggaran hukum yang serius.

Persoalan pelanggaran hukum serius rusaknya terumbu karang di jalur pelayaran di Raja Ampat oleh kapal wisata Caledonian Sky, tutur Firman, tidak bisa dianggap sederhana.

Apalagi, menurut Firman, ada indikasi rekam jejak kapten Calidonian Sky yang diduga memiliki rekam jejak buruk dan kerap bermasalah di wilayah perairan Indonesia.

"Peristiwa tersebut jangan dianggap remeh dan sesederhana itu, karena lingkungan selalu menjadi sorotan dunia, apalagi Indonesia yang selau diklaim kurang peduli terhadap aspek lingkungan oleh NGO asing dan dunia internasional," kata dia.

 


(safari)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats