Di Publish Pada Tanggal : Senin, 20 Maret 2017 17:21 WIB

20 Proyek `Mimpi` Ridwan Kamil di 2017 Mulai Dilelang

Bandung, HanTer - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyatakan akan segera menyelesaikan 20 proyek untuk mewujudkan perubahan di ibu kota Jawa Barat yang menjadi mimpinya selama ini.

Pria yang akrab disapa Emil ini menuturkan, ke-20 proyek tersebut di antaranya, Gedung LPTQ, Revitalisasi Pasar, Danau Retensi, Basement Pagarsih, Puskesos, Apartemen Taman Sari, RSKIA, Trotoar dan Gorong-gorong di 15 Jalan, Perpus Pusat, LRT Metro Kapsul, Museum Sejarah, Cable Car, Pusat Pangan Cibiru, Pusat Budaya Cibiru dan Revitalisasi Sungai Cikapundung.

"LRT Metro Capsule minggu depan akan hadir di alun-alun prototipenya, karena itu mimpi paling susah," kata dia.

Saat ini presentase lelang baru mencapai 30 persen, padahal dulu ia menargetkan seluruh proyek sudah dimulai di tahun 2016. Ia pun kembali menargetkan di akhir April, rata-rata proyek tersebut lolos lelang.

"Jadi kemungkinan awal Mei banyak peletakan batu pertama," kata dia.

Saat disinggung mengenai pencalonannya dalam Pilgub 2017, ia meyakini roda pemerintahan serta proyek yang tengah didorong Pemkot Bandung tidak akan pernah terganggu.

"Saya sering diremehkan kayak begitu. Dalam hidup saya, sering dianggap tidak mampu dan tidak bisa. Saya semangat kalau diremehkan, saya punya cara membuktikan bahwa (anggapan) itu keliru," kata dia.


(Oni)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats