Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 24 Maret 2017 17:20 WIB

Humas Kemenpora Sabet Public Relation Indonesia Award 2017

Bali, HanTer - Humas Kemenpora mendapat penghargaan pada ajang The 2nd Public Relations Indonesia Awards (PRIA) yang berlangsung di Ballroom Hotel Harris Sunset Road, Kuta, Bali, Jumat (24/3/2017). Acara ini diselenggarakan oleh Majalah PR Indonesia, yang merupakan kompetisi PR tingkat nasional paling komprehensif.
 
Dalam hal ini, Humas Kemenpora berhasil menjadi salah satu peraih penghargaan kategori Media Relation Kementerian dengan pemberitaan terbanyak 2016 periode 1 Januari sampai dengan 31 Desember 2016. Kompetisi ini digelar untuk memberikan penghargaan bagi setiap kreativitas humas/public relations (PR) yang mampu mewujudkan credibility & trust suatu korporasi/lembaga/organisasi.
 
Kepala Biro Humas dan Hukum, Amar Ahmad menerima langsung penghargaan PRIA 2017 tersebut yang didampingi oleh Kepala Bagian Humas Agus Prayitno dan Kepala Sub Bagian Komunikasi dan Kemitraan Andi Pariza Cakradinata. "Penghargaan ini memacu kami untuk lebih baik lagi berkiprah sebagai PR di kementerian untuk memberikan kontribusi nyata bagi Indonesia," kata Amar Ahmad.
 
"Selama ini Kemenpora selalu menjaga persepsi publik dengan menghadirkan berita-berita positif dan berimbang mengenai pemuda dan olahraga. Penghargaan ini menjadi sebuah bukti, bahwa upaya kami berhubungan baik dengan media dapat meningkatkan citra positif kementerian melalui media eksposur yang profesional dan tidak menciptakan konflik," tambah pria yang murah senyum itu.
 
Pada ajang PRIA 2017 menghadirkan lima kategori kompetisi. Pertama, Kategori Media Relations Awards yang dilakukan atas kerjasama dengan PT. Isentia. Kedua, Kategori Media Internal yang meliputi majalah/newsletter cetak, e-magazine, website, video profile, dan new media (Facebook, Youtube, dan Twitter).
 
Ketiga, Kategori Program PR, yang dibagi ke dalam sub kategori marketing PR, government PR, corporate PR, digital PR, CRS, dan Non-Profit Organization PR. Ke empat, Kategori Departemen PR. Kategori ini merupakan yang pertama di Indonesia. Dan Kelima, Kategori Platinum Awards atau Juara Utama, termasuk di dalamnya Kategori PR Agency of The Year (kerjasama dengan APPRI).
 
Anugerah The 2nd PR Indonesia Awards (PRIA) 2017 digelar untuk mengapresiasi kementerian, lembaga, BUMN, dan swasta yang memiliki eksposur pemberitaan terbanyak di tahun 2016, di mana metode penentuan pemenang dengan melakukan monitoring atas pemberitaan di media cetak yang dilakukan oleh PT. Isentia. Hasil monitoring dipilih tim juri PR Indonesia untuk ditentukan pemenangnya.
 
Lebih lanjut dijelaskan, metode penjurian PRIA 2017 sangat khas, kredibel, dan terpercaya. Dilakukan oleh tim dewan juri dari unsur-unsur pakar PR, praktisi PR, konsultan/agensi PR, tokoh asosiasi/organisasi PR, fotografer dan jurnalis senior, praktisi desain dan branding, serta PR Indonesia Gurus.
 
"Kami mendorong agar praktisi PR di kementerian, lembaga, BUMN, dan swasta meningkatkan kinerja dan menjalin hubungan baik dengan media sehingga kinerja unggulnya dapat diketahui oleh publik," kata penggagas acara yang juga menjabat sebagai CEO/Chief Editor PR Indonesia Asmono Wikan. 


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats