Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 11 April 2017 17:27 WIB

KPK Desak Polisi Temukan Pelaku Kasus Baswedan

Yogyakarta, HanTer - Wakil ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Basaria Panjaitan, menyatakan, teror yang menimpa penyidik senior KPK, Novel Baswedan, tidak akan membuat mereka gentar upaya pemberantasan korupsi.
 
"Jangan ada rasa khawatir atau takut. Apapun yang terjadi hari ini, tidak akan mengubah langkah KPK untuk melanjutkan upaya pemberantasan korupsi," kata perempuan perwira tinggi polisi itu, di Yogyakarta, Selasa, (11/4/2017).
 
Ia berharap polisi segera menemukan pelaku penyiraman air keras terhadap Baswedan. Terkait pemicu kasus itu, Panjaitan mengatakan, tidak ingin berspekulasi terlalu jauh. "Kita tunggu hasil penyidikan, semoga dalam beberapa hari ini bisa mengungkap," kata dia.
 
Pascaperistiwa itu, menurut dia, pimpinan KPK akan segera mengevaluasi kembali mekanisme pengawalan dan pengamanan terhadap penyidik KPK.
 
"Tentu harus kami evaluasi, apakah nanti akan melakukan sejumlah pengetatan dengan menambah pengawalan, yang jelas ini akan segera kami evaluasi," katanya dikutip Antara.
 
Penyidik KPK, menurut dia, memiliki hak dibekali sejata api untuk menghindari teror. "Penyidik KPK memang dilengkapi senjata, tetapi ada juga penyidik yang tidak suka memakai senjata. Senjata itu kami sediakan," kata dia.


(Anu)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats