Di Publish Pada Tanggal : Senin, 17 April 2017 13:05 WIB

Pilkada DKI Putaran Kedua Aman

Jakarta, HanTer - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yakin Pilkada DKI Jakarta putaran kedua akan berlangsung aman berkat dukungan aparat dan elemen masyarakat serta tokoh agama dan politik.

"Aparat keamanan khususnya kepolisian didukung TNI, elemen-elemen masyarakat, tokoh agama dan politik akan mengamankan pilkada, saya yakin semua pihak mempunyai komitmen yang sama untuk mewujudkan pelaksanaan pilkada DKI tahap kedua dengan demokratis, aman dan tertib," ujar Tjahjo di Jakarta, Senin, (17/4/2017).

Tjahjo mengingatkan tujuan utama memilih gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta lima tahun kedepan secara demokratis adalah untuk membangun daerah, meningkatkan kesejahteraan rakyat serta menjadikan DKI Jakarta sebagai ibu kota negara yang modern, berbudaya, beriman dan berbhinneka.

Menurut dia, pilkada akan sukses kalau tingkat partisipasi masyarakat pemilih DKI Jakarta secara maksimal tercapai.

Sejauh ini, kata Tjahjo, KPU dan elemen masyarakat demokrasi serta pemerintah daerah DKI Jakarta sudah maksimal memfasilitasi masyarakat untuk memilih.

"Dinamika begitu sangat dinamis menjelang hari H Pilkada, wajar karena Pilkada ibu kota merupakan barometer politik nasional menjelang pilpres 2019. Tapi jangan hanya karena pilkada hubungan kekerabatan masyarakat Indonesia, khususnya di DKI terpecah," kata mantan sekjen PDI Perjuangan itu.

Tjahjo mengimbau seluruh masyarakat pemilih DKI Jakarta datang ke TPS pada hari pencoblosan 19 April 2017 dengan membangun kebersamaan dan memilih sesuai hati nurani masing-masing untuk gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang amanah.

"Saya sekali lagi meyakini Pilkada DKI putaran kedua akan aman," ujar Tjahjo.
 


(AN)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats