Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 19 April 2017 17:13 WIB

Ahok - Djarot Keok; Rekonsiliasi Solusi Terbaik


Jakarta, HanTer - Hitungan sementara beberapa lembaga survey paslon Anies - Sandi berhasil mengungguli Ahok - Jarot dalam Pilgub DKI Jakarta putaran dua. Suara yang diperoleh Anies - Sandi juga sangat fantastis yakni unggul hampir 12 persen. Sehingga tidak beberapa langkah lagi Anies - Sandi duduk duduk di Jakarta 1.

Direktur Komite Pemantau Legislatif (KOPEL) Syamsuddin Alimsyah mengatakan, walaupun beberapa lembaga survey sudah menunjukan keunggulan Anies - Sandi tapi untuk kepastiannya harus menunggu hasil penetapan yang resmi dari KPU. Jika pun Anies - Sandi terpilih maka banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus dikerjakan untuk membangun Jakarta.

"Yang terpenting sesungguhnya gubernur terpilih sadar betul akan pekerjaan rumah yang begitu berat terutama dalam membangun rekonsiliasi kembali," kata Syamsuddin kepada Harian Terbit, Rabu (19/4/2017).

Menurut Syamsuddin, harus disadari Pilkada Jakarta hingga masuk putaran dua telah membuat masyarakat terpolarasisasi atau terkotak-kotak sehingga harus disatukan lagi. Oleh karena itu sekuat apapun gubernur terpilih nanti tanpa rekonsiliasi maka tidak akan bisa bekerja optimal.


"Hal lain juga, beban gubernur baru ke depan adalah segera menjawab harapan masyarakat yang selama ini sadar atau tidak sudah punya referensi terhadap gubernur yang memiliki kinerja nyata untuk penduduk Jakarta. Sehingga siapapun gubernur ke depan dituntut bekerja super lebih untuk membangun kepercayaan masyarakat semakin tinggi," paparnya.

Hingga berita ini ditulis pukul 15.00 WIB, proses perhitungan suara masih berlangsung di berbagai TPS. Hasil sementara exitpool lembaga survey Indomatrik
Pukul 10.42 WIB. yang sudah masuk sekitar 53,40% dengan rincian Ahok Djarot 31,48%,  Anis Sandi 68,51%.


(Safari)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats