Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 19 April 2017 19:15 WIB

JK Gembira Kabar Kerusuhan Tak Terjadi di Pilkada DKI

Jakarta, HanTer - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla mengapresiasi pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua berjalan aman dan lancar.

"Saya gembira karena aman semua orang mengira akan terjadi kerusuhan. Saya apresiasi semua, Pilkada aman, tidak ada insiden apa-apa semua TPS berjalan lancar," kata JK di rumah dinasnya di Jakarta, Rabu (19/4/2017).

Wapres yang memantau Pilkdaa putaran kedua di kediamannya, mengapresiasi seluruh masyarakat dan seluruh petugas yang sudah bertugas dengan baik.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan, situasi kota Jakarta aman dan terkendali selama pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

"Situasi sampai pukul 13.00 hari ini, semua lancar, tidak ada insiden yang berarti. Saya ajak semua warga, mari kita pertahankan kesejukan dan kenyamanan ini sampai nanti akhir penghitungan suara," kata Tito.

Kendati demikian, Tito menyatakan polisi melihat ada temuan sejumlah intimidasi pendukung paslon tertentu terhadap pendukung paslon lainnya di beberapa TPS. "Ada intimidasi, tapi tidak banyak, itu di Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Barat. Umumnya hanya karena kesalahpahaman," kata Tito.

Intimidasi itu segera ditangani oleh Kapolres dan Kapolda.

Ia menambahkan bila nanti ada pihak yang tidak setuju dengan hasil perhitungan suara Pilkada DKI, maka hendaknya diselesaikan sesuai koridor hukum.


(Abe/Ant)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats