Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 19 April 2017 20:25 WIB

Menohok, Sindiran Prabowo Soal Bagi-bagi Sembako

Jakarta, HanTer - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto melontarkan sindiran yang menohok sekaligus mengundang gelak tawa para tokoh, tim sukses dan pendukung pasangan Anies-Sandiaga saat konferensi pers di DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017).

Sindiran tersebut terkait dengan maraknya aksi pembagian sembako pada masa tenang Pilkada DKI Jakarta putaran kedua beberapa hari lalu.

“Terima kasih kepada mereka yang menyumbangkan sembako kepada rakyat. Jangan hanya untuk pilkada, teruskan,” kata Prabowo yang disambut tawa para hadirin.

Prabowo menuturkan, pembagian sembako sudah tidak ampuh lagi untuk memengaruhi masyarakat. Saat ini, masyarakat Indonesia sudah cerdas dan tidak akan tergiur lantaran disogok dengan sembako.

“Ini adalah kemenangan rakyat miskin, disogok dengan uang dan sembako tidak akan terima. Mereka membuktikan bahwa kedaulatan rakyat masih hidup di Indonesia," tegasnya.

Seperti diketahui, praktek pembagian sembako merebak beberapa hari menjelang pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta yang berlangsung Rabu (19/4/2017) ini.

Praktek itu melibatkan para pengurus daerah partai politik dan relawan dari paslon nomor 2 pasangan Ahok-Djarot.  Komisi Pemilihan Umum (KPU) menilai praktek tersebut sebagai bagian dari money politics.

 


(Arbi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats