Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 20 April 2017 22:40 WIB

Buku Mengenang Hasyim Muzadi Dekatkan Dua Organisasi Islam


Jakarta, HanTer - Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri peluncuran buku aktivis Muhammadiyah mengenang tokoh NU KH A Hasyim Muzadi di Gedung PP Muhammadiyah Jakarta, Kamis (20/4/2017) malam.

Dalam sambutannya Wapres menyambut baik peluncuran buku berjudul Takziah Muhammadiyah untuk KH A Hasyim Muzadi. Hal ini mengingat para aktivis Muhammadiyah memberikan apresiasi kepada tokoh NU sehingga semakin memepererat hubungan kedua organisasi tersebut.

Mudah-mudahan buku ini memberikan langkah-langkah yang mendekatkan lagi, walaupun sekarang juga sudah dekat. Mudah-mudahan apa yang diberikan kita semua menjadi pelajaran," kata Wapres.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedhar Nasir mengatakan ini merupakan apresiasi terhadap tokoh NU yang telah menjadi guru bangsa. "Buku ini sebagai penghargaan terhadap ulama besar yang telah mendahului kita, inilah cara Muhammadiyah takziah," katanya.

Mantan Ketua Umum PP Muhammdiyah Din Syamsuddin mengatakan buku ini diharapkan semakin mendekatkan kedua organisasi tersebut.

"Buku ini harus mendorong kita semua semakin mendekatkan NU dan Muhammadiyah," katanya.

Putra KH Hasyim Muzadi, Yusron Shidiq berterimakasih atas peluncuran buku tersebut. Hal ini merupakan pertama kalinya para aktivis Muhammadiyah menulis buku untuk tokoh NU.

"Hal ini jembatan baru yang dibangun untuk mempererat umat Islam di Indonesia yang telah dimulai NU dan gayung bersambut," katanya.

Ketua PB NU Marsyudi Syuhud juga menyambut baik peluncuran buku tersebut, guna mendorong peningkatan hubungan kedua organisasi tersebut.

Sementara dalam kesempatan tersebut hadir sejumlah tokoh diantaranya Ketua Umum PP Muhamdiyah Haedhar Nashir, Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin, Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Amien Rais, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Presiden PKS Sohibul Imam, Ketua Umum PPP M Romahurmuziy.


(Zamzam)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats