Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 20 April 2017 22:51 WIB

Mata Kanan Novel Baswedan Mulai Pulih

Jakarta, HanTer - Mata kanan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan berangsur pulih dan kini dapat membaca tulisan, sedangkan penglihatan mata kirinya masih kabur.

"Sampai hari ini terdapat perkembangan yang cukup baik. Mata kanannya mengalami perkembangan signifikan, telah dapat membaca tulisan seukuran judul surat kabar, dan mengenali wajah. Namun, mata kiri masih kabur," ujar kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Kamis (20/4/2017) mengenai Novel yang sedang dirawat di Singapore National Eye Centre (SNEC).

Novel Baswedan pada 11 April 2017, seusai shalat subuh di masjid Al-Ihsan dekat rumahnya, disiram air keras oleh dua orang pengendara motor. Air keras itu mengenai mata Novel sehingga ia dirawat di Jakarta, kemudian di SNEC, Singapura.

"Hari ini Novel juga diperiksa mendalam oleh dokter ahli telinga hidung, dan tenggorokan (THT). Berdasarkan hasil pemeriksaan, terdapat luka bakar akibat asam di rongga hidung Novel," tambah Febri.

Rongga hidung sebelah kanan mengalami luka bakar di bagian luar, sedangkan rongga hidung kiri mengalami luka bakar sampai ke bagian atas yang terletak dekat mata.

"Tidak ada luka bakar di saluran dalam pernafasan, dan dokter juga sudah melakukan pembersihan rongga hidung. Cukup banyak darah baik darah beku maupun darah dalam bentuk lendir yang menumpuk di kedua rongga hidung, telah dikeluarkan," ungkap Febri.

Saat ini tim dokter Singapura pun sedang menunggu proses pertumbuhan kulit bagian rongga hidung yang terbakar tersebut.

"Tekanan mata kiri dan kanan baik yaitu 16, pertumbuhan selaput mata bagian putih baik tapi selaput mata bagian hitam atau kornea belum tumbuh sama sekali," jelas Febri.

Dari foto mata yang dilakukan pada Rabu (19/4/2017), dokter menerangkan bahwa kerusakan yang ditimbulkan akibat zat asam ini cukup parah, khususnya di mata kiri.


(Safari)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats