Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 21 April 2017 23:16 WIB

Cegah Aksi Terorisme; Kepala BNPT Lantik Juru Dakwah Perempuan


Jakarta, HanTer - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Polisi Suhardi Alius dan Ketua Umum Fatayat NU Anggia Ermarini melantik 500 daiyah (juru dakwah perempuan) antiradikalisme Fatayat NU di Bandung, Jawa Barat, Jumat.

"Ini adalah bagian dari upaya BNPT dalam memperkuat sinergi dalam penanggulangan terorisme melalui media dakwah. Apalagi, faktanya kaum perempuan juga menjadi sasaran utama radikalisme dan terorisme," kata Kepala BNPT sebagaimana dikutip dalam siaran pers yang diterima Antara di Jakarta.

Menurut dia, keberadaan para daiyah Fatayat NU akan menjadi mitra strategis BNPT dalam menggaungkan pencegahan terorisme dari kalangan perempuan dan anak-anak.

Ia mengatakan bahwa peranan perempuan sangat penting dalam membendung radikalisme dan terorisme dari level paling dasar, yaitu keluarga.

Untuk itu, para perempuan harus dibekali dengan pemahaman tentang bahaya dan ancaman radikalisme dan terorisme serta dikuatkan rasa cinta tanah air dan bela negara.

"Kami berharap dengan adanya daiyah antiradikalisme upaya kita untuk membendung penyebaran radikalisme dan terorisme di Indonesia bisa lebih maksimal," kata Suhardi seraya mengatakan BNPT juga telah bekerja sama dengan Muslimat NU.

Suhardi berharap banyak dari organisasi perempuan, seperti Fatayat dan Muslimat NU, juga dengan organisasi lain di Indonesia, agar terus bergandengan tangan menyebarkan nilai agama serta ideologi bangsa sesuai dengan NKRI.

Ketua Umum Fatayat NU Anggia Ermarini menegaskan bahwa daiyah antiradikalisme siap berusaha keras untuk menjadi fasilitator di tengah-tengah masyarakat, terutama dalam membangun kesadaran masyarakat terhadap ancaman radikalisme dan terorisme.


(Zamzam)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats